Cara Mewarnai Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon

Cara Mewarnai Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon

Newtutorial Membahas mengenai Cara Mewarnai Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon, trend masa kini yang sedang berkembang saat ini menjadikan banyak orang berkeinginan untuk mewarnai rambutnya agar tidak ketinggalan trend masa kini. Karena banyaknya permintaan untuk mewarnai rambut ini menjadi peluang bagi salon-salon untuk meraup untung sebanyak mungkin, yang membuat orang menjadi malas untuk pergi ke salon kerena biayanya yang meningkat menjadi lebih mahal. Mereka ingin hasil yang bagus mengikuti trend namun dengan biaya yang murah.


Kali ini kita akan mengulas bagaimana Cara Mewarnai Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon dengan hasil yang tidak kalah bagus dan trendy seperti hasil salon. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, ini juga dapat mengirit biaya. Namun di sini harus diperhatikan untuk cara pengaplikasian cat rambut agar hasil yang didapat bisa sesuai dengan yang diinginkan.

Apabila anda memiliki jenis rambut yang hitam pekat ada baiknya anda menggunakan bleaching rambut terlebih dahulu untuk membuang warna hitam pada rambut anda. Namun bagaimana cara mewarnai rambut yang trendy tanpa harus ke salon dan bisa anda lakukan dirumah?  Dan Tentu caranya sangat simple. Dan mudah untuk anda, caranya anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut. 

Sebelumnya siapkan terlebih dahulu alat dan produk yang harus digunakan. Berikut ini alat dan produk yang harus di persiapkan :

Shampo
Conditioner
Bleaching rambut (bisa yang sachet maupun yang satu kiloan)
Peroxide 9% jangan yang 12% (kalau ada beli yang kecil 3 botol saja)
Vitamin rambut
Hairdryer
Handuk gelap
Jepit rambut
Sisir cat
2 mangkuk cat (satu untuk bleaching dan yang satu untuk cat)
Penutup rambut
Kaos jelek (untuk di pakai, kalau pakai yang bagus sayang nanti kena cat)
Cat rambut




1.    Untuk langkah pertama tes kesensitifan anda terhadap obat warna dengan cara mengoles sedikit cat ke belakang daun telinga. Jika tidak terjadi reaksi gejala atau apapun maka silahkan lanjutkan, namun jika terjadi reaksi gejala seperti gatal – gatal, merah, atau tersa seperti terbakar maka jangan dilanjutkan proses pengecatannya.

2.    Setelah melakukan tes kesensitifan silahkan cuci rambut anda terlebih dahulu, agar kotoran yang ada di rambut hilang semua.

3.    Keringkan rambut anda dengan hairdryer sampai benar –benar kering, ingat jangan gunakan vitamin atau conditioner apapun.

4.    Campur bleaching dengan peroxide dengan perbandingan 1 banding 1 lalu aduk dengan sisir cat sampai rata.

5.     Bagi rambut sedikit –sedikit lalu jepit dengan jepit rambut, jangan terlalu banyak rambut yang di cat ini menyebabkan tidak merata dan tidak menyerap dengam baik.

6.     Oleskan bleaching pada rambut yang telah di bagi – bagi tadi sedikit demi sedikit, oleskan secara merata (jangan mengoles bleaching dari kulit kepala sisihkan kira – kira 2 sampai 3 jari dari kulit kepala, karena akar akan lebih cepat terang dari ujung rambut). 

7.    Ulangi langkah ke 6 sampai seluruh bagian rambut telah terolesi. Ingat akar jangan di kasih bleaching dan sisa campuran bleaching tadi sisihkan dan tutup rapat.

8.     Tutup rambut dengan penutup rambut dan diamkan selama + 25 menit lalu di cek secara berkala setiap 15 menit. Kalau sudah jadi pasti akan terlihat perubahan warnanya.

9.     Setelah 25 menit berlalu dari pengolesan pertama gunakan sisa bleaching untuk mengoles bagian akarnya.

10. Setelah rambut benar – benar kering, lalu campurkan cat dengan peroxide dengan perbandingan 1 banding 1, aduk dengan sisir cat sampai merata.

11. Sama seperti langkah ke 5 bagi rambut menjadi beberapa bagian agar hasilnya bisa menyerap merata.

12.  Oleskan cat sesuai dengan model yang di inginkan, jika ingin mengecat seluruh bagian rambut ingat jangan langsung dari akar karena akar akan lebih cepat berubah warna, artinya lakukan langkah pengolesan cat seperti langkah saat membleaching.

13.  Setelah pengolesan cat sudah rata, tutup kembali rambut dengan penutup rambut.

14. Diamkan selama + 30 menit, setelah 30 menit buka penutup rambut  bilas rambut menggunakan shampo dan kemudian bubuhkan conditioner agar rambut tidak rusak.

15.  Keringkan rambut menggunakan hairdryer lalu bubuhkan vitamin agar rambut tetap sehat.


Tips : rambut akan susah di beri pewarna apabila sudah pernah di cat henna sebelumnya maka hindari cat rambut henna apabila anda senang di cat warna.
   


Baca Juga
Baca Juga

Demikian Newtutorial Cara Mewarnai Rambut Sendiri Tanpa Ke Salon jika ada pertanyaan seputar cara mewarnai rambut anda dapat berkomentar dibawah ini !

Share this:

Disqus Comments